Penyandang Gelar Mobil Tercepat di Dunia Saat Ini

Penyandang Gelar Mobil Tercepat di Dunia Saat Ini

Penyandang gelar mobil tercepat di dunia saat ini pastinya akan membuat siapapun terkejut karena namanya terhitung masih sangat baru di bidang otomotif. Pernahkah anda mendengar Pininfarina Battista? Jika belum, maka keputusan anda untuk membaca artikel ini sudah sangat tepat karena kami akan mengupas tuntas tentangnya.

Sebagai pendatang dari negeri Italia, ia segera melesat jauh ke segmen hypercar berusaha menyaingi pendahulunya yaitu Lamborghini maupun Ferrari. Publik pun bertanya – tanya, apa kelebihan Pininfarina sehingga ia mampu meraih gelar sebagai mobil tercepat di seluruh penjuru dunia padahal pamornya belum begitu terkenal seperti Daftar Domino99 Terpercaya Indonesia?

Penyandang Gelar Mobil Tercepat di Dunia Saat Ini

Bagi para pencinta kecepatan mobil, Pininfarina bahkan tidak pantas untuk berada pada posisi sebagai mobil super mewah. Pasalnya, fitur tersemat padanya membuat ia jauh lebih cocok disebut sebagai mobil hyper mewah, begitu luar biasa bukan hanya dari segi tampilan melainkan juga dari fitur pada mesinnya.

Pininfarina digadangkan sebagai streetcar paling kuat dan mampu menjadi yang tercepat di dunia sepanjang sejarah otomotif pada muka bumi. Semakin menarik lagi jika kita mengetahui bahwa dapur pacunya sama sekali tidak mengandalkan bensin seperti seniornya, melainkan ia mantap memilih jalan penggunaan listrik, menjadikannya semakin istimewa.

Pertama kali rilis ke publik pada acara Geneva Motor Show, semua perangkat yang ada pada Pininfarina berlandaskan serba elektrik. Publik pun terkesima dan tak mampu memalingkan perhatiannya dari mobil seksi satu ini yang kini telah menjadi penyandang gelar mobil tercepat di dunia.

Penyandang Gelar Mobil Tercepat Racikan Pabrik Italia

Sebagai penyandang gelar mobil tercepat hasil racikan pabrik asal negara pencipta spaghetti, Pininfarina begitu menggoda para taipan. Ia mampu menempuh jarak 62 mil per jam dalam tempo kurang dari dua detik saja, kemudian berlanjut menuju 186 mil per jam selama kurang lebih hanya membutuhkan 12 detik secara total.

Top speed mobil ini pun sama sekali tidak main – main, menunjukkan keseriusannya karena mampu menyentuh angka 250 mil per jam. Kemampuannya mengerem jika dibandingkan dengan tenaga daya kudanya sungguh mengagumkan, mencapai 1.900 atau sama dengan dua kali lipat dari milik Formula 1.

Penyandang Gelar Mobil Tercepat Racikan Pabrik Italia

Maka dari itu, rasanya sama sekali tidak berlebihan apabila pabrik lansirannya membanderol Pininfarina dengan harga fantastis mencapai 37 miliar rupiah. Sebagai Kepala Eksekutif, Michael Perschke berujar bahwasanya sumber daya listrik tidak akan menahan mobil ini untuk melesat secepat kilat sehingga tidak mengganggu kinerja mesin untuk bekerja secara maksimal memuntahkan performa dahsyat.

Meski terhitung masih sangat muda sekali karena baru berusia satu tahun lebih, perusahaan ini mampu menyalip sejumlah nama terkenal di kancah otomotif. Wajar saja, team engineer maupun segenap jajaran manajemennya adalah cabutan dari mereka yang telah berpengalaman selama puluhan tahun mengembangkan mobil seperti Ferrari ataupun Alfa Romeo dari hulu ke hilir.

Keadaan menjadi semakin menarik tatkala pemilik saham terbesar di perusahaan Pininfarina adalah seorang taipan berkebangsaan India. Pemilik Mahindra Group telah berinvestasi dalam jumlah besar semenjak dari tahun 2015 silam, bahkan juga sempat melirik perusahaan Korea Selatan yaitu SsangYong Motor.

Terwujudnya Ambisi Besar Berkat Suntikan Dana Konglomerat India

Pininfarina mustahil mencetak rekor sebagai penyandang gelar mobil tercepat apabila tanpa bantuan suntikan dana dari konglomerat India tersebut. Mahindra Group juga punya team yang khusus menangani acara balap Formula E sehingga wajar saja jika ia memboyong seluruh orang terbaiknya untuk mewujudkan Pininfarina Battista.

Sebelumnya, Tesla telah membuktikan kepada khalayak ramai bahwa mobil listrik bisa menjadi sangat fun to drive, cepat, dan cocok dengan iklim masa kini. Berbekal strategi penjualan seperti potongan harga dan berbagai gimmick lainnya, bukan tidak mungkin mobil listrik segera menjadi sebuah primadona baru untuk pencinta otomotif.

Terwujudnya Ambisi Besar Penyandang Gelar Mobil Tercepat

Sebagai seorang Ketua Grup Mahindra, Anand Mahindra menyatakan bahwa ia berkeinginan untuk mendobrak stigma yang terlanjur ada di masyarakat. Mereka berjanji akan mematahkan statement bahwa mobil listrik tidak mempunyai daya saing, jauh dari kesan mewah, dan tidak pantas untuk menjadi sarana koleksi orang kaya yang uangnya tidak memiliki seri.

Mobil mewah tidak akan pernah bisa menyaingi pasar industri mobil komersil jika berbicara mengenai kuantitas dan volume penjualan secara global. Namun, ceritanya akan menjadi berbeda jika kita juga membicarakan berbagai aspek lain seperti misalnya pertumbuhan profit dari tahun ke tahun terhadap brand perusahaan.

Mobil mewah kelas atas nilainya seringkali malah naik secara gila – gilaan melebihi harga jual perdana ketika pertama kali rilis ke publik. Selain itu, kebanyakan konsumennya datang dari golongan terpandang sehingga tidak pusing soal tawar menawar harga dan memiliki tingkat loyalitas tinggi yang dapat jadi aset baik untuk perusahaan selama puluhan tahun ke depan.

Seiring banyaknya mobil mewah yang bermunculan, banyak orang-orang yang mulai bermain poker ceme demi bisa membeli mobil mewah impiannya, dan itu sangat bagus, bisa menjadi motivasi untuk banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *